Senin, 14 September 2009

sekjen alumi Forkom Ipemari RZ-MM Sudah Lakukan Perubahan

Riau today
Kamis, 18 September 2008 | 16:16 WIB
JAKARTA- Bila pasangan calon lain dalam pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) baru berjanji akan membuat perubahan di Bumi Lancang Kuning, pasangan calon HM Rusli Zainal SE MP-Drs HR Mambang Mit (RZ-MM) justru sudah melakukannya.

Oleh karena itu, masyarakat jangan terjebak dengan janji-janji politik yang belum tentu akan terbukti. Lebih baik kembali memberikan kepercayaan kepada RZ-MM dengan nomor urut 2 untuk melanjutkan pembangunan Riau menjadi lebih baik lagi.

“Kalau yang lain baru berjanji, RZ-MM sudah melakukannya. Ini fakta yang tidak bisa dibantah,” tegas Sekjen Keluarga Alumni Forum Komunikasi Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau se-Indonesia (Ka Forkom Ipemari) Nurkhozin dalam perbincangannya dengan riautoday.com via ponselnya, Kamis (18/9).

Khozin mengakui bahwa masih banyak kekurangan dalam pembangunan Riau. Namun semua pihak harus melihatnya secara jernih dan objektif bahwa Riau baru mulai bisa berbenah sejak tahun 2.000-an atau sejak sistem otonomi daerah (otda) berjalan. Puluhan tahun sebelumnya, Riau hanya bisa menjadi penonton tanpa bisa menikmati.

“Baru beberapa tahun ini Riau bisa membangun. Tidak mungkin semua langsung jadi karena Riau sudah tertinggal puluhan tahun lamanya. Puluhan tahun di bawah rezim orde baru, hampir semua kekayaan alam Riau diangkut ke Jakarta. Riau hanya jadi penonton, sehingga hampir tidak ada pembangunan,” ulas pria jebolan salah satu univeritas di Jakarta ini.

Barulah sejak kepemimpinan RZ, Riau memacu pembangunannya dalam berbagai bidang. Daerah-daerah yang dulu terisolir, kini sudah keluar dari keterisolirannya dengan dibangunnya jalan dan jembatan. “Hampir seluruh wilayah di Riau yang dulu tidak bisa dilewati roda empat, kini sudah bisa. Ini terjadi di bawah kepemimpinan RZ,” tegasnya.

Begitu juga untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM), baru sejak kepemimpinan RZ 20 persen lebih APBD Riau dialokasikan untuk pendidikan. Sudah ribuan orang putra-putri Riau yang diberikan beasiswa baik untuk S1, S2 maupun S3. Begitu juga dengan tunjangan dan intensif yang diterima para guru sebagai tenaga pendidik sudah jauh meningkat.

“Masyarakat juga sudah sejak tiga tahun yang lalu bisa berobat gratis di Puskesmas dan rumah sakit untuk kelas 3. Termasuk memberikan intensif kepada para kepala desa dan melakukan pemberdayaan masyarakat melalui program bantuan modal kerja tanpa agunan. Ini semua bagian dari prestasi yang telah diukir RZ saat memimpin Riau,” tambah Khozin lagi.

Itulah sebabnya, selaku generasi muda Riau, Khozin berharap masyarakat Riau tidak tertipu dengan janji-janji manis yang disampaikan pasangan calon Pilgubri lainnya. “Lagi pula, dari ketiga calon yang ada, RZ jauh lebih populer apalagi di tingkat nasional. Bagi Riau, RZ juga adalah ikon yang perlu terus didukung, karena suatu hari nanti sangat mungkin RZ justru akan menjadi pemimpin di tingkat nasional,” pungkas pria yang kini bermastautin di Pekanbaru itu.(eris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar