Senin, 14 September 2009

LAPORAN KEGIATAN Pelantikan Keluarga alumni Forkom Ipemari

LAMPIRAN

PRESS REALEASE

PELANTIKAN DAN RAPAT KERJA
KELUARGA ALUMNI FORUM KOMUNIKASI
IKATAN PELAJAR MAHASISWA RIAU SE INDONESIA
(KA. FORKOM IPEMARI)

Pepatah mengatakan “Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing”. Pepatah ini mengajarkan bahwa pekerjaan berat yang memerlukan usaha dan kerja keras serta modal yang besar akan mampu dilaksanakan jika pekerjaan tersebut dilakukan bersama-sama, pepatah ini bahkan mengajarkan bahwa pekerjaan yang ringan sekalipun harus dilakukan bersama-sama agar hasil yang dilaksanakan akan mendapatkan output yang maksimal pula.

Sesuai dengan pepatah ini, Keluarga Alumni Forum Komunikasi Ikatan pelajar Mahasiswa Riau se Indonesia. Ingin melaksakankan pelantikan dan Rapat kerja yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi serta menciptakan program-program unggulan yang ingin dicapai oleh organisasi, demi berpartisipasi aktif dalam mengisi pembangunan di propinsi Riau.

Organisasi yang dimotori oleh Ir. Lukman Edy, M.Si ini, melihat titik fokus gerakan kepada bidang pendidikan, sesuai dengan thema yang telah ditetapkan, yaitu “Bersama Bangkti Untuk Membangun Dan Meningkatkan Pendidikan Di Propinsi Riau Yang Handal Dan Canggih Tahun 2020”.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 Mei 2008 di Hotel Ciloto Indah Permai, Bogor. Adapun kegaitan yang direncanakan, antara lain: Pelantikan pengurus oleh Gubernur Riau HM. Rusli Zainal, SE, MP, Diskusi Panel yang menghadirkan pembicara dari Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Riau, Dewan Pendidikan Propinsi Riau, dan Komisi D DPRD Propinsi Riau, yang membahas tentang kondisi pendidikan di propinsi Riau serta pemecahan masalah yang dimikili. Serta puncak kegiatan adalah Rapat Kerja pengurus Keluarga Alumni Forum Komunikasi Ikatan pelajar Mahasiswa Riau se Indonesia Periode 2008-2010.

Ketua Panitia, Muhammad Darwis, menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan persempena hari pendidikan dan hari kebangikatan yang mencapai satu abad. Harapannya dengan pelaksanaan Pelantikan dan Rapat kerja ini diharapkan Keluarga Keluarga Alumni Forum Komunikasi Ikatan pelajar Mahasiswa Riau se Indonesia dapat bangkit serta ikut secara aktif dalam mengisi pembangunan terutama bidang pendidikan bagi masyarakat propinsi Riau. Kondisi pendidikan propinsi Riau tahun 2005 dengan jumlah sekolah untuk Tingkat TK 574 buah, SD 2.573 buah, SMP 405 buah, SMU 163 buah dan SMK 57 buah, dengan jumlah siswa keseluruhan 855.679 siswa. Sedangakan tahun 2007 SD/MI berjumlah 3526, SMP/MTS berjumlah 902, SMU/MA berjumlah 414 dan SMK berjumlah 77. Jumlah perguruan tinggi tahun 2005 sebanyak 57 buah dengan yang terbanyak terletak di Pekanbaru yang berjumlah 36 buah dengan jumlah 6742 mahasiswa.

Banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam meningkatkan dan membangun pendidikan di propinsi Riau. Sebagai alumni dari perguruan tinggi yang di Indonesia dengan berbagai displin ilmu, alumni dapat berperan lebih dalam menungjang program-program pemerintah propinsi Riau terutama perjuangan mengambil dana-dana dari pusat untuk dunia pendidikan propinsi Riau dengan program unggulan yang dimiliki. Majulah dunia pendidikan Riau tahun 2020.

Lebih lanjut panitia juga mengharapkan kehadiran pengurus dan Keluarga Alumni Forum Komunikasi Ikatan pelajar Mahasiswa Riau se Indonesia dalam kegiatan tersebut.


Terima kasih
Muhammad Darwis.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar